Wow! TdS Digelar Lagi, Sudah Tahu Jadwal dan Rutenya?

Wow! TdS Digelar Lagi, Sudah Tahu Jadwal dan Rutenya?


gambar diambil dari www.wonderfulminangkabau.com

Siapa sih yang tak kenal dengan Negeri Minangkabau? Bahkan masakan randangnya saja mendunia. Ternyata Minangkabau bukan saja kaya akan hasil alamnya yang elok, tetapi juga kaya dengan atraksi dan event-event budaya. Yang mana event-event tersebut selalu dilaksanakan dengan meriah oleh rakyat Minangkabau, seperti event Tour de Singkarak, Pacu Jawi, Hoyak Tabuik, Festival Siti Nurbaya, dan banyak lagi yang lainnya yang bisa anda search di internet atau berkunjung langsung ke Minangkabau.

Pada tulisan kali ini kita akan bahas tentang event rutin yang akan digelar dalam waktu dekat, apalagi kalau bukan Tour de Singkarak. Apa itu Tour de Singkarak atau juga popular dengan sebutan Tds tersebut? Bagi warga Minang tentunya sudah tahu. Bagi anda-anda yang bukan berasal dari Minangkabau, saya akan beri sedikit ulasan apa itu TdS.

TdS atau Tour de Singkarak merupakan salah satu acara resmi balap sepeda kelas Internasional. acara atau event ini tentunya tercantum dalam kalender event Sumatera Barat (Minangkabau). Yang mana Kompetisi ini terlaksana berkat adanya kerja samadengan union cycliste international (Persatuan Balap sepeda internasional), Kementrian pariwisata, Dinas pariwisata daerah, serta Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Perancis.


gambar diambil dari www.wonderfulminangkabau.com

Menurut berbagai sumber terpercaya yang menjadi referensi untuk penulisan artikel ini, TdS (Tour de Singkarak) resmi akan digelar dari 18 – 26 November 2017 nanti. Setiap kabupaten dan kota telah menyatakan kesiapannya untuk menyambut para rider TdS. Wow! luar biasa bukan? event tahunan ini pasti sangat seru. Jika anda kebetulan sedang berada di Minangkabau, sangat rugi jika melewatkan event yang mendunia ini.

Ternyata dengan adanya rangkaian acara ini, akan semakin mengukuhkan gelar Wonderful Minangkabau & Halal Tourism yang diraih pada tahun 2016 lalu.

Berikut Jadwal Estape, Start, dan Finish untuk TdS yang akan digelar dalam waktu dekat.

gambar diambil dari www.wonderfulminangkabau.com

0 Response to "Wow! TdS Digelar Lagi, Sudah Tahu Jadwal dan Rutenya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel