Begini Cara Daftar Akun Gmail

Begini Cara Daftar Akun Gmail


Meluasnya jangkauan teknologi dan perkembangannya di bidang komunikasi,  memunculkan berbagai cara-cara baru untuk menjalin komunikasi dengan orang lain, Baik itu kimunikasi melalui suara atau pesan suara maupun komunikasi melalui pesan teks. Komunikasi berupa teks mengharuskan kita memilik beberapa media perpesanan salah satunya seperti akun google atau dikenal dengan gmail.

Sekarang ini bisa kita katakan hanya sekian persen orang yang belum meiliki akun gmail. Manfaat akun gmail sangatlah besar dalam ranah teknologi dan komunikasi. Ketika kita mendaftar suatu pekerjaan misalnya, atau mendaftarkan anak ke sekolah, dan lainnya. Sudah menggunakan sistem online ataupun menggunakan akses internet yaitu melalui gmail. Pendaftaran apapun sekarang ini nyaris semua melalui email, salah satu paling populer yaitu email google atau gmail.

Jika tidak memiliki akun gmail memang akan menyulitkan kita dalam melaksanakan proses administrasi tertentu seperti yang saya sebutkan di atas tadi.

Akan tetapi masaih ada diantara kita yang ternyata belum memiliki akun gmail dengan alasan tidak mengertu cara mendaftarkannya terutama bagi meraka yang baru mengenal dunia dministrasi online. Mereka beralasan tidak paham bagaimana cara membuat atau mendaftar akun google atau gmail.

Kalau Anda sudah memiliki akun gmail, selamat. Karena dengan adanya akun tersebut kita bukan saja bisa berikirim atau menerima pesan. Tetapi juga bisa saling transfer file atau dokumen baik berupa musik, video, pdf, dan lain sebagainya. Kalau belum punya akun tersebut alangkah baiknya untuk segera membuat atau mendaftarkannya. Caranya sangat simpel dan mudah.

Di bawah ini saya akan mengajarkan tahap-tahap pendaftaran akun googel bagi Anda pengguna baru.

Silahkan anda buka google dan pilih daftar akun google. Anda akan diarahkan pada form pengisian data diri. Seperti gambar di bawah ini.


Pada kolom-kolom tersebut isilah sesuai yang diminta, mulia dari nama lengkap, tanggal lahir hingga nomor hanphone. Jika pada nama pengguna mengalami eror atau gagal itu artinya nama tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Anda boleh menggantinya dengan menambahkan angka atau nama lain pada kolom nama pengguna tersebut. Setelah semua data terisi dengan lengkap, silahkan klik pada langkah berikutnya.

Jika anda telah mengklik langkah berikutnya, maka akan muncul privasi dan persyaratan.  Seperti Gambar di bawah ini.


Silahkan Anda baca persyaratan tersebut, jika tidak dibaca juga tidak masalah. Silahkan klik setuju. Setelah itu akan muncul perintah yang berisi nomor HP yang Anda masukkan tadi. Di situ berisi pilihan untuk menerima kode konfirmasi, silahkan pilih melalui pesan teks. Setelah kode konfirmasi tersebut anda terima di pesan masuk pada HP Anda masukkan kode tersebut pada kolom yang di sediakan. Jika proses tersebut sudah selesai maka selamat akun Anda sudah aktif. mudah bukan?

Biasanya bahasa pada akun gmail yang baru dibuat adalah bahasa inggris. Tetapi Anda tidak perlu kwatir karena Anda dapat mengubah bahasa tersebut dengan memilih menu Language & Input Tools seperti gambar di bawah ini.


Anda akan di arahkan pada menu pilihan bahasa, dan silahkan pilih bahasa yang anda sukai atau yang Anda pahami.


Untuk mencoba apakah akun gmail Anda benar-benar sudah berfungsi, silahkan klik pada gmail.

Selamat Mencoba !

0 Response to "Begini Cara Daftar Akun Gmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel