Cara Mengatasi Teks Hasil Copy Paste Tidak Beraturan di Mc. Word

Cara Mengatasi Teks Hasil Copy Paste Tidak Beraturan di Mc. Word

Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca artikel di blog ini. Pada sesi ini saya akan share bagaimana cara mengatasi teks yang kita copy paste tidak beraturan. Pada kasus ini saya punya pengalaman dalam mengatasinya, sebelumnya saya juga belum pernah mengalami masalah ini akan tetapi salah seorang teman mahasiswa saya mengalami masalah ini. Pada saat itu, dia punya tugas kuliah, karena tidak punya waktu untuk mengerjakan tugas tersebut teman saya itu memutuskan untuk mencopynya dari internet. Alhasil setelah dicopy dan dipastekan ke Microsoft word, document ataU teks tersebut tulisannyanya tidak memiliki ukuran yang sama, dan spasinya pun amburadur, masalahnya adalah ketika dia mencoba merapikannya seperti biasa tetap saja tidak bisa.  Karena dia pikir saya akan mampu membantunya, diapun meminta tolong kepada saya tentang bagaimana cara mengatasi hasil teks atau dokumen yang di copy dari internet tidakk bisa rapi. Karena dia minta untuk dibantu, tentunya saya tidak keberatan untuk membantu walau hanya dapat thank you.

Sebelumnya saya merasa ragu apakan bisa membantu atau tidak, seperti yang saya katakan tadi saya belum pernah mendapat masalah ini. Setelah mencoba ternyata usaha saya untuk membantu merapikan artikel tersebut membuahkan hasil. Yaitu menggunakan cara yang biasa saya gunakan sebelum mengupload artikel ke blog, menggunakan note pad. Setelah pengalaman itu saya pun pengetahuan itu diketahui dan bermanfaat bagi orang lain, maka saya menulis artikel ini agar dibaca oleh orang lain termasuk anda yang mungkin memiliki masalah yang sama.

Cara ini benar-benar sangat muda. Berikut caranya.

1. Buka Note Pad
Jika anda tidak tahu cara membuka note pad atau tidak tahu dimana letak note pad yang tersimpan di computer anda, caranya gampang. Klik icon windows yang berada di sudut sebelah kiri computer anda yaitu sudut bawah. Seperti gambar di bawah ini.

Lalu klik All Programs maka akan muncul semua program yang ada di computer anda.


Silahkan anda klik Accessories, disitulah letak note pad. Jika anda sudah membuka note pad maka tampilannya seperti gambar di bawah ini.


2. Copy teks yang Ingin anda perbaiki dan pastekan ke note pad.

3. Setelah itu copy teks yang sudah anda paste ke note pad tadi dan pastekan ke dokumen word yang baru maka masalah anda pun teratasi.

Setelah langkah ketiga tersebut anda sudah bisa mengatur teks yang ada di word tersebut seperti biasa. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mengatasi Teks Hasil Copy Paste Tidak Beraturan di Mc. Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel