Tantangan Tersulit Dalam Ngeblog

Tantangan Tersulit Dalam Ngeblog


Blog merupakan salah satu cara tepat menyalurkan hobi atau bakat menulis. Selain menyalurkan hobi tersebut kita juga akan menghasilkan uang dari blog dengan mendaftarkan blog yang kita kelola kepada pihak penyedia iklan, yang paling terkenal adalah GA atau Googe Adsense.

Akan tetapi sangat banyak tantangan yang akan dihadapi dalam dunia blogging baik pemula maupun bukan. Bagi pemula tentunya proses pembuatan blog merupakan hal yang masih baru bagi mereka. Dan itu bukanlah masalah yang terlalu sulit dalam ngeblog, karena cara pembuatan blog sangat banyak bertebaran di internet baik tekstual maupun visual.

Selain yang di atas tadi, ada beberapa tantangan tersulit lainnya dalam ngeblog.

1. Menemukan Ide
Menemukan ide disini adalah ide untuk menulis artikel yang akan kita publikasikan diblog. Kebanyakan dari kita bukan tidak mau memposting artikel diblognya akan tetapi kekurangan atau tidak memiliki ide tentang apa yang hendak ditulis, akibatnya konten di blog tak kunjung bertambah. Dalam  hal ini cara mengatasinya adalah memperbanyak bacaan dan terus menambah motivasi ngeblog dengan berkunjung pada blog-blog populer yang memiliki banyak inspirasi.

2. Rasa Malas
Nah tantangan yang kedua ini adalah tantangan yang memang mungkin dirasakan oleh setiap blogger, yaitu rasa malas. Terkadang ketidak mauan dalam memposting artikel adalah bukan karena tidak adanya ide, akan tetapi rasa malas yang tumbuh dalam diri seorang blogger. Kalau sudah malas, jangankan untuk memposting artikel di blog, bahkan menyentuh hal-hal yang berkaitan dengan blog pun bisa tidak sama sekali.

3. Meningkatkan Trafik Blog
Trafik atau pengunjung blog adalah hal yang tak boleh dilupakan dalam ngeblog, karena pengunjung blog adalah penentu sukses atau tidaknya sebuah blog. Jika pengunjung semakin banyak maka blog pun akan semakin dikenal dan mudah ditemukan di mesin pencari. Hal itu tentu saja berkaitan dengan jumlah konten atau artikel yang ada pada blog, jika artikel diblog terus ditambah setiap harinya pastinya blog akan terus kedatangan pengunjung. Akan tetapi artikel pun harus bermanfaat dan memiliki kualitas.

4. Promosi Blog
Agar blog semakin terkenal haruslah melakukan promosi atau yang biasa disebut marketing. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para blogger. Meyakinkan orang orang lain memanglah tidak mudah, akan tetapi perlahan dengan menggunakan system yang tepat lambat laun blog kita pasti akan terkenal. Intinya tidak berhenti berusaha.

Nah itulah beberapa tantangan dalam dunia blogging yang sering dialami oleh para blogger.

0 Response to "Tantangan Tersulit Dalam Ngeblog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel