3 Tips Sebelum Liburan

3 Tips Sebelum Liburan


Siapa sih yang tidak suka liburan, jalan-jalan ke daerah baru baik di dalam maupun luar negeri. Tentunya liburan adalah hal yang sangat menyenangkan. Bagi yang memilik uang banyak hal itu tentu sangat mudah dilakukan. Tetapi bagi kita yang berpenghasilan pas-pasan nyaris tidak mungkin.

Namun, tidak ada yang tidak mungkin selama ada tekad.

Alangkah baiknya Anda menabung sejak sekarang agar nanti bisa berlibur ke daerah yang Anda inginkan. Selain itu lakukan juga tips ini di bawah ini sebelum melakukan perjalanan liburan.

1.Tentukan Lokasi Liburan
Tentunya Anda harus punya tujuan terlebih dahulu kemana akan berlibur, ke luar negeri kah? Atau Cuma di dalam negeri. Jika sudah, barulah mencari informasi tentang berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk berlibur ke tempat tersebut. Mulai dari ongkos pulang dan pergi, hingga biaya ketika menikmati masa liburan.

2. Rutin Mencari Informasi 
Tidak punya banyak uang bukan berarti Impian Anda liburan tidak musatahil untuk wujud. Ada banyak kuis-kuis atau lomba berhadiah liburan yang bertebaran di internet. Baik itu yang disediakan oleh pihak pemerintah maupun organisasi dan perusahaan swasta. Sering-seringlah mencari informasi terkait info tersebut. Mana tahu ada lomba yang bisa Anda ikuti kemudian keluar menjadi pemenang. Selamat deh, bisa liburan gratis.

3. Tentukan Waktu Liburan
Sebelum melakukan liburan, tentukan dulu waktunya. Agar liburan tidak merusak pekerjaan atau aktivitas Anda yang lainnya. Dan juga perlu diingat bahwa terkadang cuaca juga menjadi faktor penting untuk diperhatikan, jangan sampai liburan Anda terganggu karena cuaca yang tidak mendukung. Terlebih jika Anda liburan ke luar negeri.

Nah itulah 3 tips sebelum menjalani liburan versi Wahana Belajar. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

0 Response to "3 Tips Sebelum Liburan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel