Minum Air Putih Setalah Bangun Tidur Ini 5 Manfaatnya

Minum Air Putih Setalah Bangun Tidur Ini 5 Manfaatnya

Jika kita bandingkan dengan Negara-negara lain, perempuan-perempuan yang ada di Jepang rata-rata memiliki tubuh yang langsing dan juga sehat, dan kencang. Menurut dugaan orang banyak hal tersebut sangat erat kaitannya dengan kebiasaan dan pola hidup yang mereka terapkan. Salah satu dari pola hidup tersebut adalah meminum air putih saat bangun dari tidur.

Ternyata kebiasaan yang masih rutin diterapkan ini pasalnya juga bisa membuat seseorang terhindar dari penyakit atau gangguan kesehatan seperti diabetes ataupun obesitas. Gaya hidup yang mereka terapkan ini menjadi salah satu alasan bagi kita untuk menirunya.

Ini Alasan Minum Air Putih Itu Penting

Dalam tubuh seseorang 70% diantaranya terdiri dari air. Tubuh akan menanggung sejumlah konsekuensi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang yang negatif apabila kebutuhan air yang ada di dalam tubuh tidak terpenuhi secara maksimal, atau sesuai kebutuhan normal bagi tubuh.

Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya, dapat menyebabkan rheumatoid arthritis, migrain, angina, kolitis, dispepsia, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, tuberkulosis paru, batu ginjal, sinusitis, dan kanker rahim, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk itu anda harus membantu tubuh anda agar terhindar dari penyakit-penyakit tersebut, dengan cara banyak-banyak meminum air putih supaya tetap terhidrasi sepanjang hari.

Begini Penerapannya

Minum air saat bangun tidur telah terbukti sebagai metode hidup sehat yang dapat mengobati atau mencegah kelainan tubuh, gangguan menstruasi bagi wanita, dan penyakit terkait mata. Selain itu, anda juga akan merasa sangat segar kembali setelah mengikuti perawatan yang satu ini.

Setelah anda bangun tidur saat sebelum anda menyikat gigi dengan keadaan perut masih kosong, minumlah empat gelas air putih dengan takaran 160 ml air pergelasnya.
Selama 45 menit berikutnya anda jangan memakan apapun, baik itu nasi, roti, buah dan sebagainya.
Saat 30 menit sebelum makan, minumlah air putih.
Jika tidak bisa minum empat gelas air pada saat perut kosong, maka Anda bisa memulainya dengan satu gelas atau sebanyak yang Anda butuhkan saja. Jadi, Anda bisa melakukan secara bertahapan dalam meningkatkan asupan air sampai Anda mencapai tingkat yang diinginkan tubuh yaitu sebesar 640 ml.

Ini Manfaat Utama Minum Air Putih Saat Perut Kosong

1. Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Tubuh bekerja mengeluarkan semua racun disaat malam hari ketika tidur. ketika anda minu air putih di pagi hari dengan takaran yang telah ditentukan, anda akan membersihkan racun berbahaya ini, dan membiarkan tubuh anda tetap segar da sehat. Dengan meminum banyak air putih juga akan membantu peningkatan sel otot dan sel darah baru bagi tubuh.

2. Metabolisme Tubuh Meningkat
Metabolisme tubuh anda akan meningkat setidaknya sekitar 24% jika anda minum air putih pada saat perut anda masih kosong. Bagi orang-orang yang sedang melakukan diet keta, hal tersebut sangatlah penting. Tingkat metabolism tubuh yang meningkat berarti sistem pencernaan yang lebih baik. Anda akan bisa lebih mudah mengikuti program diet jika pencernaan tubuh anda menyerap nutrisi lebih cepat.

3. Dapat Mencegah Berat Badan

Dengan anda meminum air putih di pagi hari ketika perut masih kosong, anda akan melepaskan semua racun dan hali ini akan memperbaiki system pencernaan tubuh anda. Anda juga akan merasa tidak terlalu lapar dan keinginan anda untuk makan pun akan berkurang. Hal inilah yang akan mencegah kenaikan berat badan akibat makan berlebihan.

4. Dapat Mencegah Gangguan  Pada Pencernaan
Salah satu gangguan pencernaan yang dialami tubuh adalah disebabkan karena meningkatnya keasmaan di dalam perut. Terhadap orang yang menderita sakit maag, yang dirasakan adalah asam lambung. Tetapi, saat anda meminum air putih dengan keadaan perut kosong, maka asam tersebut bisa ditekan dan diencerkan sehingga mampu mencegah dan mengatasi asam lambung anda naik.

 5. Menyehatkan Kulit
Salah satu penyebab kulit cepat dan mudah keriput adalahdehidrasi. Dalam sebuah studi ditemukan bahwa dengan meminum air putih sebanyak 500 ml disaat perut masih dalam keadaan kosong meningkatkan aliran darah pada kulit dan juga akan membuat kulit bersinar. Bukan hanya itu, meminum lebih banyak air putih sepanjang hari berarti tubuh anda akan semakin banyak mengeluarkan racun, sehingga membuat kulit akan lebih bercahaya.

0 Response to "Minum Air Putih Setalah Bangun Tidur Ini 5 Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel