Agar Rajin Menabung Uang, Ini Caranya

Agar Rajin Menabung Uang, Ini Caranya


Dalam kehidupan kita ada tiga masa yang akan kita alami. Masa lalu, yaitu masa yang kita tidak akan bisa lagi kembali ke masa itu sehingga orang bijak mengatakan bahwa yang paling jauh bukanlah bulan atau bintang, tetapi masa lalu. Kemudian masa sekarang, adalah masa yang sedang kita alami, sedang kita jalani seperti sekarang ini. Ada satu masa yang dianggap misterius yaitu masa depan. Masa depan memang penuh dengan misteri, tidak banyak orang mengetahuinya. Untuk masa depan yang penuh misteri itu agar nanti mendapat masa depan yang cerah, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan mulai dari sekarang, yaitu menabung. Menabung sangatlah penting karena hasil dari tabungan yang kamu kumpulkan akan sangat bermanfaat di masa depan kelak.

Kamu pasti sudah sangat sering sekali mendengar bahwa hemat itu pangkal kaya, dan artinya boros itu pangkal miskin. Disinilah gunanya kamu untuk menabung, karena hasil tabungan itu adalah salah satu harta penyimpanan yang akan sangat kamu perlukan di masa yang akan datang. Bisa dikatakan memang banyak orang yang mengetahui hal tersebut, namun tidak banyak banyak yang mampu atau mau mempraktekkannya. Dengan alasan yang beragam, ada yang katanya uang untuk kebutuhan sehari-hari tidak mencukupi bagaimana bisa untuk menabung, dan alasan lainnya yang kamu pasti tahulah.

Sebetulnya hal itu hanya terjadi bagi orang-orang tertentu saja, yaitu orang-orang yang malas untuk memikirkan masa depan. Bagi orang-orang yang tidak mau berpikir terhadap jangka panjang, mereka akan merasa sangat sulit untuk menabung dikarenakan menabung hanya akan mengurangi uang menurutnya, atau lebih baik uang dibelanjakan saha. Jika kamu salah satu dari orang-orang tersebut maka kamu perlu belajar untuk membiasakan diri sejak dini untuk menabung, demi harimu esok.

Maka cause of that, pada artikel kali ini kita akan belajar bagaimana caranya menyisihkan sedikit uang untuk ditabung. Di sini ada beberapa cara, tips atau ide yang bisa kamu terapkan dalam kehidupanmu tentang menabung.


1. Berpikirlah Tentang Masa Depan, Koreksi Diri

Semua memang berawal dari diri sendiri. Untuk itu kamu harus memikirkan masa depanmu dengan mengoreksi diri sendiri apakah kamu saat sekarang ini sudah termasuk orang yang hemat atau malah sebaliknya yaitu orang yang boros. Jika jawabannya adalah yang kedua tadi, maka kamu harus belajar untuk merubahnya. Bagaimana caranya? tentunya seperti yang tertulis di atas tadi yaitu berpikir tentang masa depan.


2. Memiliki Target Untuk Dicapai

Dalam kehidupan, salah satu aspek yang terpenting penentu masa depan yang cerah adalah target. Kamu harus punya target, target itu penting bagi kehidupan. Jika tak punya target berarti tak punya sesuatu yang harus dicapai. Misalnya jika kamu menargetkan membeli mobil baru maka kamu harus menargetkannya sehingga kamu tahu berapa uang yang harus kamu sisihkan setiap harinya untuk bisa mencapai target. Jika tidak ya tentunya takkan ada yang untuk dicapai.


3. Sisihkan Uang Setia Kali Gajian

Nah, ini telah masuk pada bagian praktek. dua point di atas hanya sebagai teori saja yang bisa membantumu, tanpa mengaplikasikan teori tersebut, semua hanya akan sia-sia saja. Kamu harus melakukan tindakan. Tindakan apa? Kriminal??? Bukan…….. Tetapi tindakan yaitu mempraktekkan apa yang sudah kamu rencanakan, yaitu benar-benar menyisihkan uang setiap gajian sesuia dengan kerangka imajinasi masa depan atau sesuai dengan apa yang telah kamu rencanakan pada target-target yang kamu tentukan. Ini adalah konsekuensi yang harus kamu terima supaya target yang kamu miliki bisa tercapai. Jadi, mulailah menyisihkan uang setiap baru gajian.


4.Bedakan Antara Keinginan dan Kebutuhan

Yang namanya uang siapa sih yang nggak melotot. Kalo udah punya uang rasanya ingin beli ini dan itu. Memang, uang sangat menggoda sehingga kita seakan ingin membeli baju barulah, sepatu, atau makan di restoran enak dan lain sebagainya. Jika itu semua kamu turuti maka sia-sialah apa yang telah kamu targetkan di masa depan. Jika sudah punya uang kaum harus benar-benar pintar untuk membedakan antara keinginan kebutuhan. Belilah yang benar-benar kamu butuhkan saja. Misalnya kamu haus ya sekedar minum atau beli Aqua saja, tak perlu belie s cendol, juice, cappuccino dingin dan seperangkatnya. Karena yang benar-benar kamu butuhkan adalah minum untuk menghilangkan haus.


Baca Juga : 5 tips mengelola waktu

0 Response to "Agar Rajin Menabung Uang, Ini Caranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel