Ini Dia 3 Manfaat Makan Kacang Tanah di Musim Hujan

Ini Dia 3 Manfaat Makan Kacang Tanah di Musim Hujan


Cuaca atau hawa yang dingin ketika musim hujan memang sering kali membuat seseorang sering merasakan lapar. Hal inilah  yang membuat seseorang lebih banyak makan sehingga mengakibatkan terjadinya penambahan berat badan. Bagi orang-orang yang tidak ingin gemuk bisa menyiasatinya dengan memilih makanan berupa cemilan seperti kacang tanah.

Tumbuhan atau makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan dan memang biasanya dipanen saat musim penghujan. Di pasar tradisional di musim hujan, sobat akan menemukan banyak penjual kacang tanah, baik yang sudah diolah dengan direbus atau dipanggang maupun yang tidak diolah dan masih dalam keadaan mentah. Tidak ada salahnya untuk membeli kacang tanah tersebut baik yang sudah diolah atau direbus maupun yang belum, anda dapat mengolahnya sendiri di rumah dengan variasi sendiri.
.
Kacang tanah itu sendiri merupakan salah satu makanan yang mengandung sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya mengandung protein, berbagai kandungan nutrisi lain yang terdapat pada kacang tanah itu menjadikannya sebagai makanan ringan yang ideal di kala musim penghujan. Sobat pasti ingin tahu apa saja sih manfaat yang terdapat pada kacang tanah? Berikut ini Wahana Belajar sajikan untuk sobat pembaca.

1. Dapat menjaga kelembapan kulit
Pada saat musim penghujan biasanya akan membuat kulit kering dan kusam. Selain memilih untuk memakai osmetik yang tepat, Sobat juga dapat mengatasi kondisi tersebut dengan memakan atau mengkonsumsi kacang tanah. Kandungan asam monounsaturated dan senyawa polifenol yang terdapat di dalam kacang tanah tersebut mampu menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit sehingga tidak kering.

2. Dapat Mengobati batuk dan pilek
Selain mampu menjaga kelembapan kulit, ternyata kacang tanah juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Sehingga makanan yang satu ini mampu meningkatkan daya tahan terhadap tubuh. Selain itu, kacang tanah juga dapat menyembuhkan penderitaan batuk dan pilek yang biasanya sering terjadi di musim hujan.

3. Mampu Mengontrol berat badan
Kacang tanah juga mengandung jumlah kalori yang rendah nih sobat. bagi sobat yang sedang melakukan program diet tidak usah khawatir akan bertambah gemuk karena makan kacang. Oleh karena itu, memilih kacang tanah sebagai cemilan dibandingkan makanan ringan lainnya adalah hal yang tepat.

0 Response to "Ini Dia 3 Manfaat Makan Kacang Tanah di Musim Hujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel